Jumat 25 Jan 2019 19:27 WIB

Duel Sengit, Fajar/Alvian Gagal Revans Terhadap Minions

Kevin/Marcus menjadi wakil Indonesia kelima yang lolos ke semifinal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih belum bisa mengalahkan seniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Padahal, Fajar/Rian sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Dalam laga perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019, yang berlangsung Jumat (25/1) di Istora Senayan Jakarta, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Kevin/Marcus dengan skor 18-21, 21-17, 21-19, dalam pertarungan hampir satu jam  "Sudah coba maksimal sayang kami kembali kalah di angka kritis" ujar Fajar.

photo
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

Rian menambahkan, masalah strategi sebenarnya sudah mendekati lawan. Ini terlihat di gim kedua saat tertinggal 14-18 dan lalu mampu menyamakan skor.

"Namun saat 18-19 harusnya bisa kembali menyamakan, tetapi defense Marcus luar biasa. Pengembaliannya sedikit beruntung karena bola bergulir di atas net," jelas Rian. "Kami tidak ada beban karena yang kami lawan adalah pemain nomor satu dunia, nothing to lose. Ke depannya harus bermain lebih cerdik lagi."

Kevin/Marcus menjadi wakil Indonesia kelima yang lolos ke semifinal. Sebelumnya yang sudah memastikan lolos adalah ganda putri Greysia/Apriyani, tunggal putra Jonatan Christie, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan ganda putra Hendra/Ahsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement