Jumat 22 Mar 2019 20:21 WIB

Barcelona Izinkan Coutinho Tinggalkan Camp Nou

Barcelona rela melepas Coutinho jika ada klub yang mau membayar harga yang ditetapkan

Red: Bayu Hermawan
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona membuka pintu bagi Philippe Coutinho untuk meninggalkan Camp Nou, pada bursa transfer musim panas mendatang. Penampilan Coutinho pada musim ini dianggap belum memenuhi harapan Barcelona.

Coutinho diboyong oleh Barcelona dari Liverpool, dengan harga fantastis sebesar 120 juta euro, dan menjadi pemain termahal di klub asal katalan itu. Namun, bulan madu Coutinho dan Barcelona tak berlangsung lama. Pemain Brasil itu mengalami masa-masa sulit. Dikutip dari Marca, Barcelona pun rela menjualnya di bursa transfer musim panas mendatang. Namun, Barcelona tidak akan melepas Coutinho dibawah harga 100 juta euro.

Baca Juga

Coutinho yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi pengganti Andres Iniesta, gagal menunjukan tajinya dibawah pelatih Ernesto Valverde. Masa depan Coutinho juga semakin sulit setelah Barcelona mendapatkan Frenkie de Jong, yang biasa bermain di posisi yang sama dengan mantan bintang Liverpool itu.

Barca dikabarkan lebih memilih menjual Coutinho dibandingkan Ivan Rakitic, meski pemain Kroasia itu telah menginjak usaia 32. Saat ini, Manchester United dan Arsenal telah menunjukan minat untuk membawa kembali Coutinho ke tanah Inggris. Selain dua klub itu, Paris Saint-Germain juga disebut berminat mendapatkan jasa dari Coutinho.