Jumat 22 Mar 2019 20:35 WIB

Hazard: Saya Mulai Bermain Sepak Bola karena Zidane

Gelandang Chelsea Eden Hazard mengatakan Zidane adalah idolanya sejak lama.

Red: Bayu Hermawan
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard mengaku jika pelatih Real Madrid Zinedine Zidane adalah pemain pujaannya sejak lama. Hazard mengungkapkan, dirinya bermain sepak bola karena terinspirasi oleh Zidane.

Saat diminta memilih antara Zidane dan pelatih timnas Belgia Robero Martinez, Hazard mengatakan, kekaguman dirinya kepada Zidane dan Martinez berbeda karena alasan yang berbeda pula. Baginya Zidane adalah idolanya sejak dulu.

Baca Juga

"Saya sangat menghormati Zidane," ucapnya seperti dikutip dari Marca, Jumat (22/3).

"Dia adalah idola saya. Berkat dia (Zidane) saya mulai bermain sepak bola," katanya melanjutkan.

Sementara untuk Martinez, Hazard menhormatinya sebagai pelatih tim nasional. Ia pun akan memberikan yang terbaik untuk tim nasional Belgia. "Tetapi untuk kemenangan yang diraih dengan Martinez, saya memilihnya," ucapnya.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, Hazard memang kencang dirumorkan akan berseragan Los Blancos. Real Madrid hampir saja mengontraknya pada tahun 2012 tetapi pemain Belgia tahun ini akhirnya bergabung dengan The Blues. Tujuh tahun kemudian, Los Blancos kembali memburu penyerang kreatif itu dan masa depannya di Chelsea masih diselimuti keraguan dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2020.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَثَلُ الْجَنَّةِ الَّتِيْ وُعِدَ الْمُتَّقُوْنَ ۗفِيْهَآ اَنْهٰرٌ مِّنْ مَّاۤءٍ غَيْرِ اٰسِنٍۚ وَاَنْهٰرٌ مِّنْ لَّبَنٍ لَّمْ يَتَغَيَّرْ طَعْمُهٗ ۚوَاَنْهٰرٌ مِّنْ خَمْرٍ لَّذَّةٍ لِّلشّٰرِبِيْنَ ەۚ وَاَنْهٰرٌ مِّنْ عَسَلٍ مُّصَفًّى ۗوَلَهُمْ فِيْهَا مِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِ وَمَغْفِرَةٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ ۗ كَمَنْ هُوَ خَالِدٌ فِى النَّارِ وَسُقُوْا مَاۤءً حَمِيْمًا فَقَطَّعَ اَمْعَاۤءَهُمْ
Perumpamaan taman surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa; di sana ada sungai-sungai yang airnya tidak payau, dan sungai-sungai air susu yang tidak berubah rasanya, dan sungai-sungai khamar (anggur yang tidak memabukkan) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai madu yang murni. Di dalamnya mereka memperoleh segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka. Samakah mereka dengan orang yang kekal dalam neraka, dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga ususnya terpotong-potong?

(QS. Muhammad ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement