Senin 25 Mar 2019 13:30 WIB

Aktris Eva Green Lawan Takut Ketinggian Demi Dumbo

Eva Green berlatih keras selama dua bulan untuk memerankan aksi dramatis di udara

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Eva Green
Foto: Telegraph
Eva Green

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Eva Green ambil bagian dalam film Disney Dumbo sebagai artis trapeze cantik bernama Colette Marchant.  Dalam film, Green seolah tanpa beban melakukan aksi melonjak di udara.

Namun siapa sangka Green memiliki rasa takut terhadap ketinggian. Ia harus mengatasi rasa takut tersebut saat berada di ketinggian 10 kaki. “Ini menakutkan. Tapi aku mengatasinya secara perlahan,” ujar perempuan asal Prancis, seperti yang dilansir dari USA Today, Senin (25/3).

Green dilatih setiap hari selama dua bulan untuk adegan-adegan saat Marchant dipasangkan dengan gajah terbang terkenal Dumbo dalam aksi dramatis di udara. Gajah tersebut adalah gajah CGI di film namun Green benar-benar melakukan adegan di udara.

Green kemudian menjelaskan untuk beradegan trapeze di udara ia harus menguatkan otot inti, lengan, dan perut. Ia juga harus terbiasa dengan ketinggian secara perlahan-lahan dengan kru pelatih yang sangat sabar. “Mengayun tinggi itu menakutkan. Saya pikir itu soal fisik, tetapi semuanya ada di kepala saya. Ini tentang pernafasan dan tetap fokus,” katanya.

Secara alami ia belajar beberapa trik, termasuk bernyanyi dalam bahasa Perancis dan bersumpah sebelum membuat lompatan ke udara. “Ini mengejutkan diriku sendiri. Itu adalah sebuah keajaiban,” ujarnya.

Sutradara film Dumbo, Tim Burton, mengatakan perempuan berusia 38 tahun ini tidak harus belajar adegan di udara. Akan tetapi, Green melakukannya meski tidak suka ketinggian. “Mendapatkan (akting yang bagus) di ketinggian 10 kaki itu sulit pada awalnya. Tapi dia luar biasa, dia bisa trapeze,” kata Burton.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَكُوْنُوْا كَالَّتِيْ نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِنْۢ بَعْدِ قُوَّةٍ اَنْكَاثًاۗ تَتَّخِذُوْنَ اَيْمَانَكُمْ دَخَلًا ۢ بَيْنَكُمْ اَنْ تَكُوْنَ اُمَّةٌ هِيَ اَرْبٰى مِنْ اُمَّةٍ ۗاِنَّمَا يَبْلُوْكُمُ اللّٰهُ بِهٖۗ وَلَيُبَيِّنَنَّ لَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ مَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَ
Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali. Kamu menjadikan sumpah (perjanjian)mu sebagai alat penipu di antaramu, disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Allah hanya menguji kamu dengan hal itu, dan pasti pada hari Kiamat akan dijelaskan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.

(QS. An-Nahl ayat 92)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement