Kamis 28 Mar 2019 15:34 WIB

Umuh Muchtar Tanggapi Penahanan Jokdri

Lebih baik PSSI cepat menghadap FIFA untuk perizinan KLB.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Manajer Persib, Umuh Muchtar di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Manajer Persib, Umuh Muchtar di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menanggapi penahanan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri). Jokdri resmi ditahan usai penyidikan yang dilakukan oleh Satgas Anti Mafia Bola.

"Mudah-mudahan semua melihat, kejadian ini musibah untuk PSSI semoga tidak akan terjadi lagi. Ini akan dituntaskan semua," kata Umuh di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (28/3).

Umuh berharap penahanan Jokdri tidak mengganggu kinerja PSSI. Termasuk, pelaksanaan Konferensi Luar Biasa (KLB) PSSI. "Harus sudah ada KLB secepatnya, jangan menunggu sampai Agustus. Pasti memberikan kesempatan kepada orang-orang yang sakit," tegas dia.

Umuh juga mengomentari posisi Plt Ketum PSSI yang kini diisi oleh Gusti Randa. Ia menyatakan, dibanding berganti plt ketum berkali-kali, lebih baik PSSI cepat menghadap FIFA untuk perizinan KLB. "Datang ke FIFA, situasi di Indonesia seperti ini sampaikan apa adanya, kalau benar mereka sayang ke pesepakbolaan Indonesia," katanya.

Umuh mengingatkan bahwa posisi ketum tidak bisa terlalu lama diisi oleh plt. Sehingga KLB menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan ketum baru. "Nanti disaring siapa yang pantas jadi ketua, insya Allah akan lebih baik," jelas dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement