Selasa 02 Apr 2019 18:17 WIB

Hari Ini Penumpang Gambir Bisa Berangkat dari Jatinegara

Keberangkatan dari Jatinegara untuk hindari kegiatan di Monas.

Rep: Mabruroh/ Red: Indira Rezkisari
Stasiun Gambir
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Stasiun Gambir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, khusus hari ini, Selasa (2/4), penumpang kereta api (KA) jarak jauh di Gambir dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara. Keberangkatan khusus tersebut untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat di Monas dan memberikan kemudahan untuk penumpang.

“Biasanya, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik-turun penumpang. Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir,” kata Eva dalam siaran pers pada Selasa (2/4).

Baca Juga

Akan ada 16 nomor KA jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir juga akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa KA. Sebanyak 16 nomor KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 26 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 15.30 WIB sampai dengan KA 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 23.00 WIB.

Menurut dia, pengaturan pola operasi ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa kerja sama dengan calon penumpang. Maka, PT KAI pun mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA sehingga tidak tertinggal.

Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir. Sehingga memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

“Selain itu, para calon penumpang KA juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui contact center 121 atau KAI121 juga Instagram, Twitter dan FB,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement