Rabu 22 May 2019 13:07 WIB

DPR Liburkan Seluruh Pegawai

DPR meliburkan semua pegawainya karena alasan keamanan.

Red: Nur Aini
Suasana kerusuhan di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana kerusuhan di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan institusinya meliburkan semua aktivitas kepegawaian yang berada di lingkungan kompleks parlemen, Jakarta pada Rabu (22/5) karena alasan keamanan.

"Iya benar semua kegiatan DPR diliburkan dan tidak ada pegawai yang masuk. Kebijakan itu atas rekomendasi dari pihak keamanan," kata Indra Iskandar di Jakarta, Rabu (22/5).

Baca Juga

Dia mengatakan kebijakan itu diambil dengan berdasarkan alasan dan pertimbangan keamanan. Namun, Indra belum bisa memastikan hingga kapan aktivitas di kompleks parlemen diliburkan karena melihat situasi dan kondisi terkini.

"Kalau kondisi sudah kondusif, besok (Kamis, 23/5) harus masuk. Nanti sore dan malam hari akan kami evaluasi," ujarnya.

Kericuhan pecah dalam demonstrasi massa yang memprotes hasil pemilihan umum di kompleks Bawaslu RI sejak Selasa (21/9) malam. Meski pasukan keamanan telah membubarkan massa di Bawaslu pada Rabu dini hari, massa dengan jumlah sekitar 200 orang berkumpul di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Kericuhan kembali terjadi hingga pukul 05.00 WIB. Massa melemparkan batu, molotov, petasan, dan botol ke arah petugas keamanan dan dibalas dengan gas air mata.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement