Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

D.O EXO Tulis Surat Usai Pengumuman Pendaftaran Wamil

Kamis 30 May 2019 06:11 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Boyband EXO

Boyband EXO

Foto: EPA
D.O EXO unggah surat di klub penggemar usai diterima wamil

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu anggota EXO, D.O, telah menulis surat pada penggemarnya setelah pengumuman pendaftaran wajib militernya (wamil). Ia kemudian mengunggah surat yang ditulis tangan ke klub penggemar resmi EXO pada Kamis (30/5).

"Halo, ini D.O dari EXO," tulisnya dalam kalimat pembuka surat tersebut. Pria bernama asli Do Kyung-soo ini kemudian melanjutkan dengan pertanyaan.

Baca Juga

“EXO-L, berita tiba-tiba pasti mengejutkan bagi semua orang, kan? Saya ingin berbagi berita terlebih dahulu (dengan Anda), jadi saya memiliki hati yang berat karena saya merasa agak terlambat,” tulis D.O. seperti yang dilansir oleh Soompi, Kamis (30/5).

Selanjutnya, ia mengatakan mengunggah surat ini karena ingin memberitahu penggemarnya bahwa keputusan pendaftaran wajib militer dibuat setelah banyak pertimbangan. “Saya akan kembali (setelah melayani) secara sehat dan aman,” katanya.

D.O juga berterima kasih dengan tulus kepada EXO-L yang selalu mendukungnya. Ia berharap semua orang akan selalu sehat dan memiliki hari yang dipenuhi dengan tawa. “Dengan hati-hati saya akan melayani dan kembali menyambut Anda semua dengan citra yang sehat,” ujarnya.

Sebelumnya, Sports Chosun melaporkan menurut berbagai sumber industri D.O akan mendaftar sebagai tentara aktif pada 1 Juli. Pria kelahiran 1993 itu masih memiliki waktu tersisa sebelum batas waktu untuk pendaftaran yang diperlukan.

Menurut undang-undang dinas militer saat ini, D.O dapat menunda pendaftaran militernya sebanyak lima kali. Ia harus mendaftar pada 2021 ketika dia berusia 28 tahun.

SM Entertainment angkat bicara soal keinginan D.O untuk memenuhi tugas militernya sesegera mungkin. Pengumuman disiarkan setelah sepenuhnya membahas bersama agensi dan anggota EXO lainnya.

“Dia berharap untuk mendaftar diam-diam, jadi kami akan menghormati keinginannya dan tidak mengungkapkan waktu juga lokasi pendaftarannya, serta mengadakan acara terpisah pada hari (pendaftarannya)” kata SM Entertainment.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile