Ahad 02 Jun 2019 03:17 WIB

Ebiet G Ade: Keluarga Yudhoyono Menghargai Karya Saya

Ani Yudhoyono selalu menjadi pengantar untuk menciptakan momen istimewa.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Endro Yuwanto
Ebiet G Ade
Foto: Abie ebiet g ade
Ebiet G Ade

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penyanyi dan pencipta lagu Ebiet G Ade turut berduka cita atas meninggalnya Kristiani Herrawati binti Sarwo Adhie Wibowo atau kerap disapa Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ebiet mengatakan, SBY dan mendiang istrinya selalu menghargai karya-karyanya sehingga hal tersebut memberikan kesan dan kedekatan tersendiri.

Menurut Ebiet, Ani Yudhoyono selalu menjadi pengantar untuk menciptakan momen istimewa antara SBY dengannya atau pun tokoh lain. Ia menambahkan, kecintaan keluarga Yudhoyono kepada musiknya merupakan kehormatan dan penghargaan tersendiri.

Baca Juga

"Itu yang membuat saya terharu atas kecintaan beliau (keluarga Yudhoyono) pada musik saya," ujar Ebiet kepada Republika.co.id, di Cikeas, Bogor, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Menurut Ebiet, pengapresiasian karyanya juga disebutkan di salah satu acara televisi beberapa waktu lalu oleh SBY. Ia menambahkan, sebenarnya setelah Hari Raya Idul Fitri ini ia akan menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura, namun keadaan berkata lain.

"Rencana setelah Lebaran mau jenguk ke Singapura, tapi Tuhan berkehendak lain. Saya sangat berduka sepeninggal beliau," kata dia.

Sebelumnya, Ani Yudhoyono sempat mengalami pengobatan di National University Hospital (NUH) dikarenakan mengidap kanker darah. Setelah mengalami pengobatan secara intensif, istri dari presiden ke-6 tersebut meninggal Sabtu (1/6) siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement