Senin 24 Jun 2019 12:55 WIB

Usai Jegal Tanzania, Keita dan Koulibaly Semringah

Tampil tanpa kapten Sadio Mane, Senegal tetap dominan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Keita Balde Diao
Foto: EPA/CLAUDIO PERI
Keita Balde Diao

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Senegal menunjukkan kedigdayaan pada laga perdana Grup C Piala Afrika 2019. Tim polesan Aliou Cisse menghajar Tanzania dua gol tanpa balas di 30 June Stadium, Kairo, Senin (24/6) dini hari WIB.

Tampil tanpa kapten Sadio Mane, skuat Rubah Gurun tetap dominan. Pada menit ke-28, Keita Balde membawa Senegal unggul.

Keita berdiri bebas. Setelah mendapat umpan matang dari Idrissa Gana Gueye, dengan tenang, winger Inter Milan itu merobek jala Aishi Manula.

Belum berhenti sampai di situ. Pada menit ke-64, gelandang serang Senegal, Krepin Diatta menggandakan keunggulan timnya.

Berawal dari sepak pojok, bola yang datang jatuh di kaki Diatta. Penggawa Club Brugge itu melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti, membobol gawang Tanzinia. "Kemenangan bagus untuk memulai turnamen ini dengan baik," kata Keita dalam Instagram resminya.

Senada dengan rekannya, bek tengah Senegal, Kalidou Koulibaly juga bersyukur. Menurutnya, Senegal tidak bisa meminta lebih dari apa yang baru saja dicapai.

Selanjutnya, skuat the Lions of Teranga mendapat lawan tangguh pada laga kedua Grup C. Koulibaly dan rekan-rekan berhadapan dengan Aljazair di 30 June Stadium, Jumat (28/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement