Jumat 12 Jul 2019 16:57 WIB

Dishub Tampung Aspirasi Sopir Soal Rekayasa Lalin Sukajadi

Evaluasi besar akan dilakukan setelah masa uji coba rekayasa lalin Sukajadi selesai.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolanda
Jalan Sukajadi menjadi satu arah dalam uji coba rekayasa lalu lintas, di Kota Bandung, Kamis (11/7).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Jalan Sukajadi menjadi satu arah dalam uji coba rekayasa lalu lintas, di Kota Bandung, Kamis (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menerima perwakilan sopir angkutan kota yang berdemo memprotes ujicoba rekayasa lalu lintas di kawasan Sukajadi, Jumat (12/7). Para sopir ini mengeluhkan rute mereka yang berubah karena imbas dari rekayasa lalin.

Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan bersama Satlantas Polrestabes Bandung pihaknya telah menerima usulan yang disampaikan para sopir. Ricky menyebutkan aspirasi tersebut ditampung dan akan dievaluasi setelah uji coba dievaluasi.

Baca Juga

"Karena ini masih uji coba dua hari tentu saja masih banyak perubahan yang kita lakukan. Setelah tujuh hari kita akan evaluasi. Disitu akan dibuat berita acara kesepakatan yang fix antara angkot dibawah Organda bersepakat memanajemen permanenkan seperti apa, apa yang sudah terakomodir apa yang belum," kata Ricky di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (12/7).

Ia mengatakan dalam audiensi tersebut para sopir mengaku rekayasa lalin ini berdampak pada perubahan rute. Akibatnya ada persinggungan dengan trayek lainnya yang berakibat pada persaingan penumpang.