Jumat 19 Jul 2019 22:27 WIB

Renang dan Atletik Sumbang Enam Emas di ASG

Adelia mampu mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia dari renang.

Red: Israr Itah
Adelia
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Adelia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Perburuhan medali emas bagi kontingen Indonesia pada ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Jawa Tengah, sudah dimulai pada Jumat )19/7). Lumbung emas bagi kontingen tuan rumah ini diawali dari cabang olahraga renang dan atletik.

Bertanding di kolam renang GOR Jatidiri Semarang, Jumat, Adelia mampu mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia dari renang. Turun di nomor 50 meter gaya dada, Adelia finis tercepat dengan catatan waktu 33,81 detik disusul atlet Filipina Thanya Angelyn dan di posisi tiga ada wakil Thailand, Phurichaya Junyamitre.

Baca Juga

"Saya merasa bangga hari ini. Sesuai target. Yang pasti sangat bangga bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia," kata Adelia dalam keterangan resminya usai pertandingan.

Raihan emas Adelia ini ternyata mampu diikuti oleh atlet renang Indonesia lainnya, yaitu Farrel Armando Thang yang turun di nomor 200 meter gaya punggung putra. Emas juga dipersembahkan nomor 4x200 meter gaya bebas ganti putri lewat Prada Hanan Farmadini, Angel Gabriella Yus, Fauziyyah Rahma P dan Febriana Wahyu Wijayanti.