Sabtu 03 Aug 2019 11:16 WIB

Kemendagri Pecahkan Rekor MURI Lomba Tarik Tambang

MURI mencatat rekor tarik tambang regu campuran peserta terbanyak yaitu 200 regu.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Penyerahan piagam rekor Muri (ilustrasi).
Foto: Antara
Penyerahan piagam rekor Muri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI memecahkan Rekor MURI Perlombaan Tarik Tambang Beregu Campuran Peserta Terbanyak. Perlombaan yang melibatkan 200 regu tersebut digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (2/8).

Sebanyak 200 regu atau 100 tambang dari berbagai komponen dipertandingkan dalam ronde pertama. Kemudian, setelah terpilih 50 regu pemenang, mereka akan dipertandingkan kembali hingga didapatlah tiga Juara.

Adapun ketiga pemenang tersebut adalah juara pertama, Sekretaris Jenderal (Setjen) Regu ke-25 mendapatkan hadiah sebesar Rp. 25 juta. Juara kedua, Sekretaris Jenderal (Setjen) Regu ke-19 mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta. Juara ketiga, Ditjen Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bangda) Regu ke-1 mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta.

Senior Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri mengatakan, MURI telah mencatat dua rekor baru dari Kemendagri dan BNPP. Selanjutnya, penyerahan akan diberikan pada malam puncak sekaligus tasyakuran pada 19 Agustus 2019.

"MURI mencatat rekor tarik tambang regu campuran peserta terbanyak yaitu 200 regu dan rekor balap kelereng oleh pejabat eksekutif terbanyak, yaitu 70 orang. Sebagai simbol, MURI akan menyampaikannya pada malam tasyakuran 19 Agustus nanti (2019) dan langsung diserahkan kepala MURI," kata Ngadri dalam siaran persnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement