Selasa 06 Aug 2019 06:15 WIB

Jacksen Sebut Perubahan Jadwal Kacaukan Programnya

Persipura terkena imbas pengunduran jadwal final kedua Piala Indonesia 2018/2019.

Red: Israr Itah
 Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).
Foto: Republika/ Dadang Kurnia
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengakui perubahan jadwal laga yang dibuat oleh operator liga membuat sejumlah program tim Mutiara Hitam terhambat. Persipura terkena imbas pengunduran jadwal final kedua Piala Indonesia 2018/2019.

"Ya, sejumlah program yang kami susun jadi kacau balau, karena adanya perubahan jadwal pertandingan," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Senin (5/8).

Menurut dia, semula laga lawan tuan rumah PSIS Semarang dijadwalkan pada 10 Agustus 2019, lalu diubah ke 8 Agustus 2019. Terkini, jadwalnya menjadi 6 Agustus 2019. Sebelumnya, Persipura dijadwalkan bertanding melawan Persija pada 6 Agustus, tapi diundur karena Macan Kemayoran harus berlaga pada final Piala Indonesia kontra PSM Makassar.

"Soal masa pemulihan saya tidak persoalkan, karena Persipura pernah ikuti jadwal yang pada saat bermain di AFC dan bersama dengan liga. Tetapi jika jadwalnya terus berubah, yah pastinya apa yang kami rencankan akan berantakan dan itu kami alami," katanya.

Terkait laga melawan tuan rumah PSIS Semarang yang dilatih Jafri Sastra, Jacksen mengaku bahwa hampir semua skuat asuhannya diboyong ke Magelang. Hanya ada empat pemain abseb, yakni dua penggawa muda yang dipanggil timnas U-19 dan dua pilar senior Imanuel Wanggai serta Marinus Maryanto Manewar yang dalam masa pemulihan.

"Semua pemain yang kami bawa disini dalam keadaan fit dan siap tempur melawan PSIS. Kami sudah lakukan pembenahan usai melawan tuan rumah Persebaya Surabaya. Tentunya kami inginkan hasil yang terbaik," kata Jacksen.

Yustinus Paem salah satu pemain senior tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu mengaku siap mengerahkan semua kemampuannya guna mencuri poin di kandang PSIS Semarang.

"Kami, para pemain semua siap dimainkan dan tentunya harapannya adalah poin penuh. Kami juga mohon dukungan dari warga Papua dan pecinta Persipura Jayapura," katanya.

Persipura Jayapura akan menghadapi tuan rumah PSIS Semarang dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah pada Selasa (6/8) malam.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 PSM Makassar PSM Makassar 3 3 0 0 8 6 9
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 3 3 0 0 7 6 9
3 Persija Persija 3 2 1 0 5 4 7
4 Persita Persita 3 2 1 0 2 2 7
5 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 3 2 1 0 3 2 7

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement