Ahad 18 Aug 2024 19:09 WIB

Bali United Bekuk Semen Padang, Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Bali United mengalahkan Semen Padang 2-0 lewat dua gol cepat pada awal babak kedua.

Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Ahad (18/8/2024) petang. Dua gol tim tuan rumah dikontribusikan oleh Kenzo Nambu pada menit ke-51 dan Privat Mbarga pada menit ke-54.

Hasil ini menempatkan Bali United di peringkat pertama klasemen Liga 1 dengan nilai enam, hasil dua kemenangan. Sementara Semen Padang menempati peringkat 16 dengan nilai nol dari dua laga.

Baca Juga

Jalannya laga

Tim tuan rumah bermain agresif dan menguasai bola pada laga yang dikawal wasit Erfan Efendi. Namun, tekanan Bali United ke kubu tim tamu Semen Padang FC pada babak pertama belum membuahkan hasil.

Skuad Serdadu Tridatu beberapa kali memiliki peluang gol, tapi pertahanan tim Kabau Sirah cukup ketat. Tak satu pun bola bersarang di gawang yang dijaga kiper Diky Indriyana itu.

Pada menit ke-20 misalnya tendangan kencang gelandang Bali United, Kenzo Nambu dapat ditepis Diky. Begitu juga sepakan Privat Mbarga pada menit ke-27 dan sundulan Brandon Wilson pada menit ke-44 mampu diantisipasi kiper tim tamu.

Skor kacamata 0-0 menutup babak pertama. Sementara itu pada babak kedua, anak asuh pelatih kepala Stefano Cugurra meningkatkan intensitas permainan. Pada menit ke-51, Kenzo Nambu melesatkan tendangan keras ke gawang Semen Padang yang tak bisa diantisipasi kiper Diky.

Tiga menit berselang tepatnya pada menit ke-54, tim tuan rumah kembali mencetak gol kedua melalui tendangan Privat Mbraga. Penyerang nomor punggung 10 itu sukses memanfaatkan umpan yang diberikan rekannya Everton Nascimento.

Pemain Semen Padang berupaya mengejar ketertinggalan dan balik melancarkan serangan. Pada menit ke-72, penyerang Semen Padang Ikechukwu Ngwoke melakukan tendangan keras ke gawang tuan rumah hingga bola bersarang.

Sayang, gol Kabau Sirah dianulir setelah pemeriksaan VAR menyatakan ada offside sebelum gol tercipta.

Tim tuan rumah terus memberikan tekanan kepada tim tamu dan tak memberi kesempatan mencuri peluang.

Hingga peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan berakhir, Bali United memetik tiga poin kemenangan dengan skor 2-0 melawan tim promosi Semen Padang FC.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement