Sabtu 24 Aug 2019 11:10 WIB

Sarinah Thamrin akan Bangun Tower di Areal Parkir

Satu tower tambahan akan dibangun di areal parkir Sarinah, Thamrin.

Red: Reiny Dwinanda
Gedung Pertokoan Sarinah, Thamrin, Jakarta
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Gedung Pertokoan Sarinah, Thamrin, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sarinah (Persero) akan mengembangkan bisnisnya dengan membangun satu tower lagi di dekat gedung pertamanya. Dengan begitu, Sarinah akan memiliki dua gedung utama di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Doakan, kami akan bangun satu tower lagi di sini, di lokasi acara ulang tahun, yaitu tempat parkir ini," kata Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa di Jakarta, Jumat malam, tanpa menyebutkan waktu pengerjaan proyek tersebut.

Sarinah juga meluncurkan tas belanja cassava bag berwarna merah saat perayaan ulang tahunnya ke-57 tahun. Gusti mengatakan bahwa Sarinah menjadi perusahaan ritel pertama yang menggunakan konsep tas ramah lingkungan tersebut.

Berdasarkan penjelasannya, kantong plastik ramah lingkungan tersebut mudah terurai jika terkena air, karena terbuat dari bahan dasar serat ketela. Dengan bahan dasar dari ketela tersebut Sarinah turut serta mengurangi sampah plastik yang sudah marak di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah untuk membuka acara. Ia menjelaskan bahwa Sarinah harus menjadi terdepan sebagai retail untuk memperkenalkan produk Indonesia kepada masyarakat.

"Saya harap banyak terjadi romansa di Sarinah, yaitu cinta dan bangga pada produk Indonesia," kata Edwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement