Senin 02 Sep 2019 16:17 WIB

Dilantik Jadi Anggota DPRD Yogya, Hanum Rais: Astaghfirullah

Hanum Rais menyebut jabatan yang kini diembannya adalah sebuah amanah besar.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Anak politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien  Rais yakni Hanum Salsabiela Rais usai dilantik menjadi anggota DPRD DIY  masa jabatan 2019-2024 di Kantor DPRD DIY, Yogyakarta, Senin (2/9).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Anak politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yakni Hanum Salsabiela Rais usai dilantik menjadi anggota DPRD DIY masa jabatan 2019-2024 di Kantor DPRD DIY, Yogyakarta, Senin (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Hanum Salsabiela Rais dilantik menjadi anggota DPRD DIY masa jabatan 2019-2024, Senin (2/9). Usai pelantikannya, Hanum mengucapkan istighfar.

"Astaghfirullahaladzim, ini sebuah amanah besar," kata Hanum usai Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji DPRD DIY Masa Jabatan 2019-2024 di Kantor DPRD DIY, Yogyakarta, Senin (2/9).

Setelah dilantik, putri politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais itu meminta seluruh masyarakat dan awak media terus memonitor dan mengawasinya dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota dewan. Ia juga meminta dukungan kepada semua pihak.

"Saya harapkan maayarakat selalu mendukung dan mengkritisi saya. Yang namanya manusia di tengah perjalanan mungkin lupa," ujarnya.

Tidak hanya Hanum, putra Amien Rais lainnya, Baihaqy Rais juga dilantik menjadi anggota DPRD DIY. Namun, Hanum menegaskan, kehadiran ia dan adiknya tersebut bukan mewakili satu kelompok tetapi mewakili semua masyarakat.

"Kehadiran saya dan Haqy bukan mewakili satu orang atau satu keluarga, tapi masyarakat. Tadi di sumpah jabatan kami harus mewakili aspirasi masyarakat yang sudah memilih kami," lanjut Hanum.

Hanum mengaku siap untuk ditempatkan di komisi manapun di susunan keanggotaan DPRD DIY. Hanum mengatakan, sebelum dilantik ia sempat sungkeman kepada kedua orang tuanya.

"Tadi saya sebelum kesini sungkeman dulu dengan Pak Amin dan Bu Amin sebagai orang tua saya. (Pak Amin) Juga memberikan wejangan," tambah Hanum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement