Jumat 27 Sep 2019 17:42 WIB

Jalur Sepeda dari Ragunan Hingga Rasuna akan Segera Dibangun

Jakarta selatan akan memiliki jalur sepeda pada 2020.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani
Pengendara sepeda melintasi jalur sepeda di Jalan Pemuda, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).
Foto: ANTARA
Pengendara sepeda melintasi jalur sepeda di Jalan Pemuda, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh kecamatan di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), akan memiliki jalur sepeda pada 2020. Sebagai langkah awal, jalur sepeda terlebih dahulu akan dibuat dari Taman Margasatwa Ragunan (TMR) hingga Jalan Rasuna Said.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, rencana pembangunan jalur sepeda dari TMR hingga Jalan Rasuna Said akan dilakukan pekan depan. "Kenapa yang dipilih dari Ragunan sampai Rasuna Said? karena lokasi tersebut dilewati oleh Transjakarta. Jadi beberapa alternatif untuk memilih moda angkutan salah satunya bisa beralih sepeda atau yang lain," ujar, Jumat (27/9).

Munjirin menjelaskan, jalur sepeda tersebut merupakan jalur sepeda terpanjang di Jakarta Selatan. Karena melewati empat kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Pancoran, dan Setiabudi.

"Jalur sepeda Jakarta Selatan akan dibuat mulai dari Ragunan, Buncit, Mampang, sampai Rasuna Said balik lagi ke sebelahnya. itu sudah kita rapatkan Insya Allah Minggu dpn kita launching," terangnya.