Kamis 03 Oct 2019 13:46 WIB

Empat Perusahaan Negara Bangun BUMN Center Senilai Rp 2 T

Lokasi BUMN Center berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Red: Nidia Zuraya
Kantor Kementerian BUMN
Kantor Kementerian BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat badan usaha milik negara (BUMN) yakni PT Pembangunan Perumahan Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Danareksa dan PT Garuda lndonesia Tbk, bersinergi membangun BUMN Center senilai Rp 2 triliun. Pembangunan BUMN Center dilakukan dengan mendayagunakan aset antara Kementerian BUMN, Telkom, Danareksa dan Garuda Indonesia seluas 24.694 meter persegi.

"Idenya dari Bu Menteri (Rini Soemarno) soal menjadikan kawasan ini jadi BUMN Center pada 2018 awal. Lanjut diskusi untuk kami membuat konsep, desainnya desain burung garuda," kata Direktur Utama PP Lukman Hidayat, Kamis (3/10).

Baca Juga

Menurut LukmandiJakarta, Kamis, BUMN Center akan meningkatkan efisiensi dan sinergi antarperusahaan BUMN karena nantinya berada di kawasan perkantoran yang terintegrasi, tangkas dan modern.

Lokasi BUMN Center berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, yang nantinya akan mengelilingi kantor pusat Kementerian BUMN. Kantor Telkom, Garuda Indonesia dan Danareksa sendiri berada di sekeliling Kementerian BUMN.