Jumat 04 Oct 2019 00:20 WIB

WTP Lima Kali Berturut Pemkab Buleleng Raih Penghargaan

Penghargaan diberikan oleh Kemenkeu. 

Red: Gilang Akbar Prambadi
Bupati Buleleng Bali Putu Agus Suradnyana (kiri) menerima penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Lima Kali Berturut-turut.
Foto: Dok. Pemkab Buleleng
Bupati Buleleng Bali Putu Agus Suradnyana (kiri) menerima penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Lima Kali Berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk pengelolaan keuangan daerah telah lima kali diraih secara berturut-turut oleh PemerintahKabupaten (Pemkab) Buleleng. Berkat prestasi tersebut, Pemkab Buleleng diganjar penghargaan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kakanwil DJPb) Provinsi Bali, Tri Budhianto kepada Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST di ruang rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng. Dalam pengantarnya, Tri Budhianto menjelaskan capaian opini WTP sebanyak lima kali berturut-turut ini menunjukan , pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan Pemkab Buleleng akuntabel.

Sehingga masyarakat perlu mengetahui hal tersebut. Begitu pula dengan Kemenkeu atas nama Pemerintah Republik Indonesia merasaperlu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Buleleng.

"Namun kerjanya belum selesai. Kita harus meningkatkan kinerja pada pengelolaan keuangan,” kata dia dalam keyerangan resmi, Kamis (3/10).