Ahad 06 Oct 2019 00:20 WIB

Tompi: Nyanyi Bukan Mimpi Saya

Tompi mengaku impiannya sejak dulu bukan jadi penyanyi, melainkan sutradara.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Ceknricek.com -- Tompi ketagihan bikin film. Pria yang dikenal sebagai penyanyi dan dokter kecantikan itu kini tergoda mengembangkan sayap menjadi sutradara film layar lebar.

Tompi mengaku impiannya sejak dulu bukan jadi penyanyi, melainkan sutradara. Ia bahkan menyukai dunia seni seperti teater dan puisi sejak duduk di bangku sekolah menengah. 

''Bikin film itu mimpi saya, nyanyi dan bikin album bukan mimpi,'' kata Tompi saat ditemui dalam acara syukuran di Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. ''Ketertarikan saya sebenarnya teater dan puisi.''

''Waktu itu (sekolah menengah) saya ikut tari saman Aceh, sanggar dan teater. Saya enggak pernah nyanyi, tapi saat kuliah saya jadi penyanyi,” kata pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 ini.

Tompi kini memutuskan fokus menjadi sutradara film. Meski, profesi barunya itu sempat membuat aktivitasnya sebagai dokter dan penyanyi ditinggalkan.

''Ternyata buat film bikin ketagihan. Sempat ninggalin kerjaan jadi dokter dan nyanyi, tapi terbayarlah. Saya fokus ke director. Saya enggak nagih untuk jadi pemain karena saya bukan pemain yang baik,” ucap pria berusia 41 tahun itu.

Tompi menilai pekerjaan sebagai sutradara memang tak mudah. Butuh waktu cukup panjang untuk menghasilkan sebuah film. Namun, ia justru makin merasa tertantang. 

“Men-direct itu semacam mengatur adegan untuk menggambarkan apa yang ada di kepala. Itu perlu wawasan, referensi, dan pengalaman hidup,'' tambah Tompi.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement