Ahad 27 Oct 2019 16:16 WIB

Nasdem: Berikan Waktu 12 Wakil Menteri Bekerja

Presiden Joko Widodo telah melantik 12 wakil menteri.

Red: Teguh Firmansyah
Sejumlah wakil menteri Kabinet Indonesia Maju bersiap untuk dilantik di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah wakil menteri Kabinet Indonesia Maju bersiap untuk dilantik di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI Saan Mustofa menilai, pengangkatan 12 wakil menteri jangan terlalu dijadikan polemik berlebihan. Lebih baik memberikan waktu bagi wakil menteri untuk bekerja. "Kami menilai beri kesempatan para wakil menteri itu bekerja dahulu," kata Saan di Jakarta, Ahad (27/10).

Menurutnya, lebih baik beri waktu para wakil menteri bekerja dan kemudian dalam perjalanannya bisa dievaluasi kinerjanya. Saat ini, jelas ia, belum bisa dikatakan apakah 12 wakil menteri itu punya kemampuan atau tidak, karena belum bekerja di kementerian masing-masing.

Baca Juga

"Sekarang tidak bisa kita katakan berkemampuan atau tidak, efektif atau tidak. Beri kesempatan mereka bekerja," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik 12 wakil menteri yang terdiri dari kalangan profesional dan partai politik. Mereka adalah Wahyu Sakti Trenggonosebagai Wakil Menteri Pertahanan, Zainut Tauhid Sa'adi sebagai Wakil Menteri Agama, Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Surya Tjandra sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri PUPR, Mahendra Siregar sebagai Wakil Menteri Luar Negeri.