Senin 28 Oct 2019 17:24 WIB

Bandung Barat Terima Bantuan Dua Mobil Kemetrologian

Kendaraan ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kemetrologian di wilayah itu.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Kabupaten Bandung Barat, AA Umbara, saat melihat dua kendaraan operasional untuk pelayanan Kemetrologian, Senin (28/10).
Foto: Istimewa
Bupati Kabupaten Bandung Barat, AA Umbara, saat melihat dua kendaraan operasional untuk pelayanan Kemetrologian, Senin (28/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Kementerian Perdagangan RI, memberikan bantuan untuk unit pelayanan teknis (UPT) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Bantuan tersebut, berupa dua unit kendaraan operasional. Kendaraan ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kemetrologian di wilayah tersebut.

Bupati Kabupaten Bandung Barat, AA Umbara, mengatakan, pemberian mobil dari Kementerian Perdagangan RI ini, harus menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kemetrologian di Bandung Barat. Karena itu, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pusat tersebut.

Baca Juga

"Kalau sudah ada kendaraannya, maka petugas di UPT Metrologi jangan malas bekerja. Bahkan, mereka harus jemput bola ke lapangan," ujar AA Umbara, Senin (28/10).

Menurutnya, dua mobil operasional tersebut bersumber dari dana alokasi khusus Kementerian Perdagangan. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan mampu menunjang peningkatan pelayanan. Sehingga, ke depannya bisa mendongkrak pendapatan daerah.