Senin 11 Nov 2019 21:46 WIB

Nasdem Buka Konvensi Jaring Capres 2024

Konvensi bakal dilakukan dua tahun jelang pemilu 2024.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berencana membuka konvensi guna mencari calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) lima tahun mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat memberikan sambutan peringatan ulang tahun partai yang ke-8.

Dia mengatakan bahwa Nasdem harus berani mengambil inisiatif untuk membuka ruang kepada seluruh potensi anak negeri senusantara yang mungkin patut menjadi pemimpin bangsa. Dia optimistis konvensi capres-cawapres itu akan mendapati putra-putri terbaik bangsa untuk memimpin negeri ini.

Baca Juga

"Ini harapan kami. Betapa bersyukurnya karena bisa hadir menarik nafas di tengah kehidupan bangsa untuk tampil menjadi pemimpin," kata Surya Paloh dalam perayaan HUT Nasdem kedelapan di Jakarta, Senin (11/11).

Dia mengatakan, konvensi capres-cawapres itu rencananya bakal dilakukan dua tahun menjelang pemilu 2024 nanti. Dia berniat melakukan penjaringan kepala negara dengan penuh kebajikan dan kejujuran untuk memilih calon terbaik.