Senin 25 Nov 2019 19:20 WIB

DPRD Jabar Dorong Program Rutilahu Harus Ditingkatkan

Harus mengedepankan aspek keadilan masyarakat.

Red: Sandy Ferdiana
Komisi IV DPRD Provinsi Jabar saat meninjau program pembangunan rutilahu yang berada di Kecamtan Cigugur Tengah, Kota Cimahi, belum lama ini.
Foto: Istimewa
Komisi IV DPRD Provinsi Jabar saat meninjau program pembangunan rutilahu yang berada di Kecamtan Cigugur Tengah, Kota Cimahi, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – DPRD Provinsi Jabar mengapresiasi kinerja Pemprov Jabar dalam merenovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) untuk menutupi kebutuh rumah tinggal warga. DPRD tidak henti mengingatkan Pemprov Jabar untuk selalu mengedepankan aspek keadilan dalam menggulirkan Program Pembangunan Rutilahu.

Imbauan itu disampaikan Komisi IV DPRD Provinsi Jabar saat meninjau program pembangunan rutilahu yang berada di Kecamtan Cigugur Tengah, Kota Cimahi, belum lama ini. Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Kasan Basari mengatakan, peninjauan Program Rutilahu merupakan tugas Komisi IV DPRD Jabar.

Pihaknya berkewajiban mengawal Program Rutilahu di Provinsi Jabar. ‘’Tinjauan kami ke Cimahi untuk memastikan penerima Program Rutilahu di Kecamatan Cigugur Tengah ini tepat sasaran,’’ ujar Kasan.

Kata dia, Komisi IV juga ingin memastikan bahwa pengerjaan rutilahu itu berjalan dengan baik. Sebab, papar Kasan, sebelumnya Komisi IV DPRD Jabar sempat mendapatkan informasi bahwa di beberapa daerah program rutilahu ini tidak tepat sasaran.