Senin 02 Dec 2019 15:52 WIB

Guru PAUD Dituntut Melek TI

Penggunaan TI juga akan membuat proses belajar mengajar anak menjadi menyenangkan.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang guru tengah membimbing murid-muridnya di BKB Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mawar, Manggarai, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat
Seorang guru tengah membimbing murid-muridnya di BKB Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mawar, Manggarai, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini, tidak hanya dituntut mampu mendidik anak-anak dengan metode konvensional. Melainkan juga dituntut untuk tidak gagap teknologi (gaptek), khususnya menyangkut perkembangan teknologi informasi.

"Dengan memahami perkembangan teknologi informasi, guru PAUD bisa mengikuti perkembangan dalam melaksanakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Lebih dari itu, penggunaan teknologi informasi juga akan membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan anak menjadi tidak cepat bosan," jelas Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga, Imam Wahyudi dalam seminar pendidikan yang diikuti 750 guru PAUD se-Kabupaten Purbalingga, Senin (2/12).

Baca Juga

Dia menyebutkan, dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi, maka inovasi kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan akan terus berkembang. Dengan demikian anak didik juga akan memiliki paradigma yang lebih maju.