Selasa 10 Dec 2019 06:19 WIB

Trotoar Senen Sudah Bebas PKL

PKL Pasar Senen dipindahkan ke Pasar Metro Atom

Rep: Antara/ Red: Bilal Ramadhan
Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan ruas jalan di kawasan Pasar Senen, Jakarta, Selasa (10/9/2019).
Foto: Thoudy Badai
Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan ruas jalan di kawasan Pasar Senen, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, Pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang trotoar Senen sudah tidak dapat lagi menjajakan barang dagangannya mulai Senin ini karena Pemerintah Jakarta Pusat dibantu petugas Satpol PP se-DKI Jakarta akan melakukan penjagaan di sepanjang area tersebut.

Berdasarkan pantauan pada Senin (9/12) sejak pukul 10.30 WIB, mobil-mobil pengamanan dari Satpol PP sudah berdatangan membawa tim regu masing-masing yang sudah disiapkan untuk operasi penjagaan itu. Setelah sampai, regu-regu yang ditugaskan untuk berjaga diarahkan menuju pos berupa tenda-tenda di sekitar Jalan Senen Raya dan Pasar Senen.

Beberapa petugas dibantu pasukan oranye dari Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Senen segera membongkar barang-barang pedagang yang tersembunyi di sekitar trotoar Senen.

Hingga pukul 15.30 WIB, petugas satpol PP beserta mobil-mobil dan truk pengangkut untuk penataan tetap disiagakan di sepanjang Jalan Senen Raya. Operasi penataan trotoar Senen dari para PKL yang berjualan baju itu dilakukan berbarengan dengan pembangunan Terowongan Senen yang sudah dimulai sejak awal 2019.