Senin 23 Dec 2019 11:24 WIB

Khofifah Ingatkan Pentingnya Persaudaraan Antarumat Beragama

Khofifah mengajak seluruh umat beragama di Jatim menjaga kelancaran Natal.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ani Nursalikah
Khofifah Ingatkan Pentingnya Persaudaraan Antarumat Beragama. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
Khofifah Ingatkan Pentingnya Persaudaraan Antarumat Beragama. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan dan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi memantau kesiapan Natal di beberapa gereja yang ada di Surabaya, Senin (23/12). Di antara gereja yang dikunjungi adalah Gereja Gembala yang Baio dan Gereja di Jalan Jemur Handayani, dan Gereja Kristen Indonesia di Jalan Ngagel Jaya Utara.

Khofifah mengajak seluruh umat beragama di Jatim bersama-sama menjaga kelancaran peribadatan umat Kristiani pada perayaan Natal 2019. Keikutsertaan seluruh masyarakat dalam menyukseskan jalannya Natal tersebut, kata Khofifah, merupakan bagian dari penguatan spiritualitas guna membangun keamanan bangsa dan negara.

Baca Juga

"Persaudaraan seperti ini tentu kami harap bisa kita jaga semua dengan baik. Pastikan semua proses penyelenggaraan peribadatan bisa berjalan dengan aman dan kita akan menjadi bagian dari penguatan spiritualitas untuk membangun bangsa dan negara kita," ujar Khofifah.

Khofifah berharap, segala proses peribadatan Natal 2019 bisa berjalan lancar. Harapan tersebut bisa terwujud jika seluruh elemen masyarakat dari agama apa pun bisa membangun harmonisasi antarumat beragama. Apalagi, menurutnya, heterogenitas tersebut yang menjadikan Indonesia sebagai negara kaya akan kearifan.