Jumat 24 Jan 2020 17:57 WIB

Tim-Tim IBL Mulai Ganti Pemain Asing

Bima Perkasa Jogja menganti dua pemain asingnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain asing Bima Perkasa Jogja Devin Gilligan membawa bola dijaga guard Satria Muda Pertamina Sandy Ibrahim Aziz.
Foto: DOK IBL
Pemain asing Bima Perkasa Jogja Devin Gilligan membawa bola dijaga guard Satria Muda Pertamina Sandy Ibrahim Aziz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua seri IBL Pertamax 2020 sudah dilakoni. Setiap tim rata-rata telah memainkan empat hingga lima laga. Meski masih menyisakan enam seri reguler tersisa, nampaknya sudah cukup waktu bagi para pelatih untuk memberikan penilaiannya terhadap pemain asing mereka.

Tim yang pertama melakukan pergantian pemain adalah Pacific Caesar Surabaya. Amartha Hangtuah kemudian mengikuti dengan mengganti pemain Bigman nya. Bahkan kabar terbaru, Hangtuah juga menambah satu pergantian pemain asing lagi.

Selain dua tim di atas yang sudah melakukan pergantian pemain asing. Satu tim lainnya yang saat ini tengah mengurus pergantian pemain asing adalah Bima Perkasa Jogja. 

Tidak tanggung-tanggung tim kebanggaan Kota Gudeg ini langsung melakukan pergantian dua pemain asingnya. Sehingga tidak ada lagi peluang untuk melakukan pergantian. Karena setiap tim hanya boleh mengganti dua pemain asingnya dengan batas akhir seri ketujuh.

Pelatih Kepala Bima Perkasa Jogja, Raoul Miguel Hadinoto, ketika dihubungi Republika.co.id, Jumat (24/1) membenarkan bahwa timnya memutuskan untuk mengganti dua pemain asingnya. Mereka, yaitu David Vincent Seagers dan Blake Ty Truman.

"Keputusan ini diambil setelah kami melakukan evaluasi selama dua seri pelaksanaan IBL Pertamax 2020. Pergantian ini berdasarkan penilaian faktor teknis dan untuk kebutuhannya tim ke depannya. Kmi butuh pemain yang lebih memiliki daya gedor di bawah," jelas Ebos, sapaan akrabnya.

Coach Ebos menambahkan, "Saat ini sedang proses pergantian. Kami sudah ajukan ke IBL. Kami berharap sebelum seri tiga sudah beres. Sehingga pemain asing kita bisa tampil di seri ketiga di Jakarta nanti."

Berdasarkan sumber Republika.co.id dua nama yang akan menjadi penggawa baru Bima Perkasa Jogja adalah Flip Pejovic dan De Juan Cortez Clark.

Ketika Republika.co.id menanyakan kepada manajemen IBL, baru satu pemain asing pengganti Bima Perkasa yang tersedia. Sementara satunya lagi masih dalam proses, tanpa menyebut siapa pemain yang sudah tersedia tersebut.

Amartha Hangtuah juga akan melakukan satu pergantian lagi pemain asingnya. Direktur Operasional Hangtuah, Ferri Juffry ketika dihubungi membenarkan akan mengganti satu lagi pemain asingnya. Namun ia belum bisa menyebutkan namanya.

Selain itu, klub Pelita Jaya Bakrie juga dikabarkan dalam proses mengganti satu pemain asingnya. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement