Sabtu 25 Jan 2020 06:21 WIB

Dunia Waspada Virus Korona

Sejumlah negara di dunia melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Red: Nur Aini
Foto: Republika
Waspada Virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID, 

Jepang

Jepang sudah mengkonfirmasi satu kasus penularan virus korona. Seorang laki-laki berusia 30 tahun dinyatakan positif mengidap virus korona setelah mengunjungi Wuhan. Kementerian Kesehatan, Tenaga kerja dan Kesejahteraan Jepang mengatakan sudah melacak 41 orang yang melakukan kontak dengan pasien dan sedang mengawasi mereka. Belum ada satu pun dari orang-orang itu yang mengalami gejala pneumonia.

Australia

Kepada Kesehatan Australia Brendan Murphy mengatakan staf biosecurity atau keamanan kesehatan dan petugas kesehatan negara bagian New South Wales (NSW) akan menemui orang-orang yang melakukan penerbangan dari Wuhan. Mereka akan menyebarkan selebaran dalam bahasa Inggris dan China.

Amerika Serikat (AS)

AS mulai melakukan pemeriksaan kepada semua penumpang penerbangan Wuhan yang tiba di Bandara Internasional John F. Kennedy, Bandara Internasional San Francisco dan Bandara Internasional Los Angeles. Tiga pintu masuk terbesar ke AS.

Hong Kong

Hong Kong meningkatkan pengawasan, kebersihan, dan langkah disinfektan di bandara dan stasiun kereta serta pesawat-pesawat dan kereta yang berasal dari Wuhan.

China

Suhu tubuh penumpang yang keluar dari bandara Wuhan diperiksa terlebih dahulu. Semua orang bekerja di sektor publik mulai dari polisi lalu lintas sampai teller bank serta pengguna transportasi publik diminta untuk menggunakan masker pelindung. 

Sumber: AP

Pengolah data: Lintar Satria/Nur Aini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement