Rabu 05 Feb 2020 10:12 WIB

Tempat Fitnes Muslimah Pertama Dibuka di Toronto

Sister Fit adalah tempat fitnes Muslimah berbasis komunitas.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Tempat Fitnes Muslimah Pertama Dibuka di Toronto. Tempat fitnes pertama bagi Muslimah Amerika Utara akhirnya diluncurkan di Toronto, Kanada baru-baru ini. Tempat fitnes ini dinamai Sister Fit.
Foto: About Islam
Tempat Fitnes Muslimah Pertama Dibuka di Toronto. Tempat fitnes pertama bagi Muslimah Amerika Utara akhirnya diluncurkan di Toronto, Kanada baru-baru ini. Tempat fitnes ini dinamai Sister Fit.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Tempat fitnes pertama bagi Muslimah Amerika Utara akhirnya diluncurkan di Toronto, Kanada baru-baru ini. Tempat fitnes ini dinamai Sister Fit. Sister Fit didirikan pada Desember 2014 di masjid West Toronto.

Dilansir di About Islam, Sister Fit adalah gym berbasis komunitas yang didedikasikan untuk seni bertarung, pelatihan profesional, dan pencapaian hasil. Gym ini khusus melayani wanita yang ingin berlatih di lingkungan gym yang terfokus.

Baca Juga

“Sister Fit adalah campuran komunitas yang terdiri dari orang-orang yang positif dan sangat hangat, berpengalaman dalam pembinaan dan memberikan perhatian tingkat tinggi kepada pesertanya," kata Pendiri dan Direktur Sister Fit Fatima Lee Garsi.

Dia menyebut lewat Sister Fit, para peserta dapat memperoleh hasil dari perubahan fisik dan emosional yang membuat gaya hidup kebugaran baru sehingga mudah untuk beradaptasi. Dia melanjutkan terdapat hal yang unik dari popularitas salah satu fokus latihan di Sister Fit.

Popularitas itu didapat dari informasi yang disebarkan melalui mulut ke mulut oleh para peserta yang pernah berkunjung. Salah satu latihan yang populer adalah kamp pelatihan tinju dan sesi bela diri. Tak pelak hal itu juga membuat Fatima Lee Garsi menjadi hits dan sorotan nyata bagi wanita di komunitas Muslim tersebut.

Dia mengatakan berfitnes di Sister Fit terasa seperti rumah bagi para pesertanya. Adapun ruangan yang disediakan nampak bergaya butik pribadi dan memanjakan mata. Selalu ada bunga segar yang menandakan gym tersebut hanya untuk perempuan. Mural yang ditampilkan juga memakai warna yang berenergi.

Menurutnya, ruang latihan utama gym didedikasikan untuk pelatihan kelompok kecil sehingga anggota dapat memperoleh manfaat dari perhatian yang dipersonalisasi. Selain itu ruangan juga menampilkan yang terbaik dari segalanya untuk setiap pakar kebugaran yang berdedikasi.

Seperti tas berat, tas speed, tas double-end, bola obat, karung pasir, kettlebell, dan banyak lagi.

"Ruang pelatihan dibuat untuk aksi yang intens," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement