Ahad 16 Feb 2020 17:39 WIB

Persib Puji Kualitas Stadion Manahan

Stadion Manahan menjadi salah satu kandidat venue untuk Piala Dunia U-20 pada 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung melakukan uji coba lapangan jelang pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pemain Persib Bandung melakukan uji coba lapangan jelang pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengalahkan Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Sabtu (15/2). Persib unggul atas skor 2-0 dari Persis.

Persib menjadi tamu pertama Persis yang diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, terpukau dengan kemegahan Stadion Manahan.

Baca Juga

"Saya sangat ingat stadion ini pada 2010 lalu saat masih bersama Arema dan melawan Sriwijaya di final Piala Indonesia. Kini saya kembali ke stadion ini dan merasa sangat terpukau," kata Robert usai laga.

Robert memberikan ucapan selamat atas selesainya renovasi stadion ini. Apalagi, Stadion Manahan menjadi salah satu kandidat venue untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. "Ini adalah hal yang harus dibanggakan oleh Solo karena mereka mempunyai stadion dengan fasilitas seperti ini," kata Robert.

Hal serupa diungkapkan oleh pemain belakang Persib, Fabiano Beltrame. Fabiano mengakui stadion ini menjadi jauh lebih baik ketimbang dulu. "Saya sebenarnya sudah beberapa kali main di sini dulu dan sekarang seperti datang ke stadion di Eropa," kata Fabiano.

Fabiano memberikan apresiasi dan doa agar Stadion Manahan bisa menjadi venue Piala Dunia U-20 nanti. "Ini adalah kebanggaan untuk warga Solo, nanti bahkan ada Piala Dunia dan semoga setiap pertandingan selalu penuh," harap dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement