Rabu 26 Feb 2020 23:59 WIB

Novel Jakartaholic di Mata Pembaca

'Jakartaholic' merupakan novel fiksi karya sosialitas Dita Soedarjo.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
'Jakartaholic' merupakan novel fiksi karya sosialitas Dita Soedarjo (Foto: Dita Soedarjo)
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
'Jakartaholic' merupakan novel fiksi karya sosialitas Dita Soedarjo (Foto: Dita Soedarjo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pembawa acara Zivanna Letisha mengatakan novel Jakartaholic menggambarkan cerita real life (kehidupan nyata) di Jakarta. Menurut perempuan yang akrab disapa Zizi itu, buku karya Dita Soedarjo tersebut menjelaskan banyak hal tentang Jakarta melalui karakter di dalam novel.

“Cerita real life Jakarta. Dita berusaha menggambarkan setiap orang punya perjuangan masing-masing,” kata Zizi dalam acara peluncuran Jakartaholic di Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Terlebih ketika semua hal menyentuh aspek digital dan sosiasl media. Saking mudahnya, seseorang menjadi mudah merasa insecure. Dia mencontohnya banyak seseorang yang terus-menerus menggunggah aktivitasnya berlibur di Instagram story hingga banyak orang bertanya-tanya kapan kerjanya, uangnya dari mana?

Contoh-contoh seperti itu menggambarkan salah satu drama di Jakarta. Menurut Putri Indonesia 2008 itu, Jakartaholic mengisahkan tentang bagaimana seseorang harusnya menjaga kesehatan mentalnya dan tak terpengaruh dengan sosial media.

Banyak karakter yang Zizi suka dari novel Jakartaholic, salah satunya Aureli. Aureli digambarkan sebagai sosok yang bagus, sempurna, supermodel, karirnya bagus, keluarganya baik.

Ternyata, Aureli malah merasakan hampa dan kosong dengan kehidupannya. Aureli tak sebahagia yang orang bayangkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement