Senin 02 Mar 2020 19:25 WIB

Jambi Kembangkan Perpustakan Digital

Perpustakaan digital memungkinkan mengunduh buku ke komputer.

Red: Nora Azizah
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jambi saat ini tengah mengembangkan perpustakaan digital (Foto: ilustrasi perpustakaan digital)
Foto: dok istimewa
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jambi saat ini tengah mengembangkan perpustakaan digital (Foto: ilustrasi perpustakaan digital)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jambi saat ini tengah mengembangkan perpustakaan digital. Pengembangan ke arah e-library dilakukan sesuai dengan kondisi teknologi saat ini.

“Kondisi tersebut disesuaikan dengan kondisi saat ini, dimana era teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat,” kata Kepala Dinas Perpustakaan Kota Jambi, Arzhi Effendi, di Jambi, Senin (2/3).

Baca Juga

Saat ini, setidaknya sudah ada 666 judul buku yang dapat di akses melalui smartphone, android, laptop dan perangkat lainnya. Pemerintah Kota Jambi berencana akan mengunduh semua judul buku ke komputer.  Masyarakat nantinya bisa di akses melalui perangkat digital.

Pemerintah Kota Jambi saat ini juga tengah mengembangkan perpustakaan di taman-taman dalam wilayah Kota Jambi. Dengan adanya perpustakaan di taman-taman tersebut akan menjadikan taman kota sebagai media edukasi bagi masyarakat.