Rabu 04 Mar 2020 09:59 WIB

Shannen Doherty Lebih Kuat Melawan Kanker dengan Diet dan Fitnes

Shannen Doherty berjuang melawan kanker payudara stadium 4.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Shannen Doherty idap kanker payudara stadium empat.
Foto: dailymail.co.uk
Shannen Doherty idap kanker payudara stadium empat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  WASHINGTON -- Aktris Shannen Doherty berbagi cerita tentang perjuangannya hidup dengan kanker payudara stadium 4 dalam wawancara program Good Morning America. Ia menyebut, diet dan fitnes membantunya merasa lebih kuat melawan kanker.

Doherty pertama kali didiagnosis kanker pada 2015. Selanjutnya, ia menjalani kemoterapi dan radiasi. Hanya saja, kankernya kembali tahun ini setelah sempat menghilang.

Baca Juga

"Setelah setahun merasakan kembalinya kanker, saya mulai bersabar. Saya mengurus diri sendiri dan menghadapi kanker ini. Memang tidak mudah, kadang saya depresi dan malas. Tapi saya melaluinya bersama bantuan teman-teman," kata Doherty dilansir dari Fox News pada Selasa, (3/3).

Doherty menyebut Anne Marie sebagai teman yang selalu ada untuknya. Keduanya melakukan aktivitas naik gunung dan memasak.

"Itulah yang seolah memberi makan jiwa saya dengan cara yang sehat," ujar perempuan berusia 48 tahun itu.

Doherty menyampaikan, hidupnya kini terasa lebih baik. Ia tak memusingkan penyakitnya lagi seiring dukungan teman-temannya.

"Pekan-pekan saya sungguh produktif. Saya merasa lebih baik. Kulit saya seolah hidup," ucap Doherty.

Sebelumnya, Doherty pernah beberapa kali mengunggah keluhan soal penyakitnya di media sosial. Namun kini nampaknya ia jauh lebih tegar dengan olahraga teratur dan dukungan teman-temannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement