Sabtu 21 Mar 2020 11:30 WIB

Gara-Gara Lockdown, De Vrij Sudah Lahap Empat Buku

De Vrij menghabiskan waktu tanpa latihan bersama Inter dengan membaca.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Inter Milan Stefan de Vrij (AP Photo/Alastair Grant)
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Bek Inter Milan Stefan de Vrij (AP Photo/Alastair Grant)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sejumlah aktivitas dilakukan para pesepak bola selama masa lockdown di Italia. Ada yang bermain dengan anak-anak dan berolahraga. Ada pula yang menghabiskan waktu dengan membaca. Bek Inter Milan Stefan de Vrij termasuk golongan terakhir. De Vrij menghabiskan waktu tanpa latihan bersama Inter dengan membaca.

"Dalam sepekan saya sudah menghabiskan empat buku," kata bek Inter Milan, Stefan de Vrij, dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/3).

Baca Juga

Balkon jadi area favoritnya ketika membaca. Aktivitas tersebut dilakukan pada sore hari.

"Saya suka membaca (buku) berisi hal-hal rohani," ujar De Vrij.

Tentu saja, momen seperti ini sulit dilakukannya saat keadaan normal. Sebab, latihan, istirahat, dan persiapan pertandingan memenuhi agendanya.

Tapi wabah virus corona (Covid-19) mengubahnya untuk sementara. Italia yang menjadi salah satu negara dengan korban terbanyak menerapkan aturan lockdown. Sebagai langkah melawan penyebaran virus ini, pemerintah Negeri Piza melarang warga melakukan kegiatan di luar rumah, tak terkecuali para pesepak bola. 

Sejumlah kompetisi ditunda, termasuk Serie A. Itulah mengapa De Vrij memiliki waktu luang. 

Di Spanyol, gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengaku lebih sering bermain dengan ketiga anaknya pada masa-masa seperti ini. Ia juga kerap bercanda dengan istri. Salah satunya ketika Kroos mengganti beberapa gaya rambut di depan ibu dari putra-putrinya.

Kiper AC Milan, Asmir Begovic menghabiskan waktu di rumah dengan menonton film. Penyerang Juventus, Paulo Dybala menunjukkan keseriusannya dalam menjaga kebugaran, alias berolahraga di rumah.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement