Sabtu 21 Mar 2020 22:45 WIB

Sebuah Minibus Terguling di Jalan Sarangan-Magetan

Seluruh penumpang selamat, hanya mengalami luka-luka.

Red: Agung Sasongko
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)(Antara)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)(Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu kendaraan minibus, Isuzu Elf yang mengangkut rombongan dari Semarang, Jawa Tengah, terguling di Jalan Raya Sarangan-Magetan, tepatnya di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (21/3), namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Magetan Ipda Agus Riyanto mengatakan, kejadian bermula saat mobil bernomor polisi H-1002-WS yang mengangkut sebanyak 11 penumpang itu hendak ke acara pernikahan di Poncol, Magetan.Sesampainya di tikungan tajam wilayah Ngancar, mobil yang dikemudikan oleh Asfari warga Kaliwungu, Kendal itu mengalami hilang kendali.

Akibatnya mobil tersebut oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor milik warga yang terparkir di pinggir jalan tersebut.Laju mobil tersebut berhenti setelah terguling dan menabrak pagar pembatas roller barrier yang dipasang di lokasi itu."Seluruh penumpang selamat, hanya mengalami luka-luka. Mereka mau pergi ke acara kondangan ke Poncol," ucap Agus.

Sementara, sepeda motor Honda Vario milik Silvia warga Kartoharjo, Magetan yang diparkir di jalaan sekitar lokasi kecelakaan mengalami rusak parah hingga ringsek.

Sejumlah korban luka kemudian sebagian dirawat di Puskesmas Plaosan. Ada juga korban yang dirujuk ke RSUD dr Sayidiman.Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut masih ditangani oleh Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Magetan.

Petugas juga memintai keterangan sejumlah saksi, baik pengemudi maupun penumpang.Diduga, pengemudi tidak menguasai medan jalan saat melewati jalur rawan kecelakaan lalu lintas tersebut.

Petugas mengimbau para pengedara berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Sarangan-Magetan. Sebab, jalur tersebut curam dan berkelok-kelok sehingga rawan kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement