Jumat 27 Mar 2020 14:41 WIB

Grab Buat Program Bantuan untuk Pengemudi Hadapi Corona

Grab menyiapkan bantuan keuangan dana dan medis untuk pengemudi yang postif corona.

Grab Gandeng Good Doctor Siapkan Konten Edukasi Corona (Foto: fitur GrabHealth dan Good Doctor)
Foto: grab.com
Grab Gandeng Good Doctor Siapkan Konten Edukasi Corona (Foto: fitur GrabHealth dan Good Doctor)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grab Indonesia menyiapkan program bantuan untuk mitra pengemudi dan GrabFood yang mengalami kendala bisnis akibat pandemik virus corona.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam keterangan pers, Jumat (27/3), mengatakan di tengah pandemik COVID-19, layanan pesan-antar makanan telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi sebagian besar masyarakat. Untuk menjaga serta meningkatkan kepercayaan pelanggan, penerapan prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat memainkan peranan yang penting.

Baca Juga

"Inilah mengapa Grab mengembangkan sejumlah pedoman, perangkat, dan materi pelatihan baru yang dapat membantu mitra merchant untuk mengimplementasikannya dengan mudah ke dalam proses kerja harian mereka. Bersama-sama, kita dapat meningkatkan standar keamanan pangan di Indonesia dan berkontribusi dalam upaya memerangi COVID-19,” kata Neneng.

Grab menyiapkan bantuan keuangan dana dan medis dalam Paket Bantuan GrabCare untuk mitra pengemudi yang harus menjalani karantina atau jika positif terinfeksi COVID-19.

Pengemudi akan menerima bantuan keuangan sebesar Rp 1.500.000 untuk GrabBike dan Rp 3.000.000 untuk GrabCar jika positif corona atau diminta menjalani karantina. Grab juga menyiapkan asuransi mandiri In-Health yang dapat digunakan untuk pemeriksaan medis, konsultasi dokter, rontgen dada dan tes darah terkait COVID-19.

Sementara untuk mitra GrabFood, terutama UMKM yang bisnisnya tersendat karena perubahan situasi, perusahaan tersebut mengeluarkan Program Bantuan Bisnis Mitra GrabFood untuk tiga bulan.

Program ini mencakup strategi untuk mendorong permintaan dengan peningkatan visibilitas dalam aplikasi Grab, promosi khusus, serta kategori khusus untuk restoran lokal dan restoran favorit masyarakat.

Grab juga berinvestasi melalui GrabFood agar restoran bisa promosi langsung lewat aplikasi Grab dan menggratiskan biaya antarpesanan untuk pengguna.

Terkait standard keamanan untuk layanan pesan-antar makanan GrabFood, Grab menyiapkan Kartu Keterangan Pengiriman GrabFood berisi tanggal, waktu, nama dan suhu tubuh orang yang menyiapkan makanan. Grab mendorong restoran untuk menyiapkan area pengambilan khusus pengantaran online untuk mengurangi kontak langsung.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement