Selasa 31 Mar 2020 01:34 WIB

Pontianak Anggarkan Rp 1,5 M untuk Warga Terdampak Corona

Dana Rp 1,5 miliar digunakan untuk bentuan paket sembako.

Red: Dwi Murdaningsih
Sembako (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pemerintah Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menggelontorkan sebesar Rp 1,5 miliar untuk bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, Bintoro mengatakan pemkot bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan dalam pendataan bagi masyarakat yang mendapat bantuan paket sembako tersebut.

"Dana sebesar Rp1,5 miliar itu dicairkan untuk pengadaan paket sembako, seperti beras, susu, minyak goreng, ikan kaleng dan gula pasir hingga bulan Juni 2020 mendatang, dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kota Pontianak," kata dia, Senin (30/3).

Baca Juga

Ia menuturkan jumlah kepala keluarga yang mendapatkan bantuan paket sembako tersebut juga sudah jelas. Dana tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang tersebar di enam kecamatan di Pontianak.

Selain itu, menurut dia, nantinya juga ada bantuan bagi masyarakat kurang gizi sebanyak 250 paket, masing-masing terdiri dari susu, beras, sarden (ikan kaleng) dan gula pasir. "Kemudian cadangan pangan Pemkot Pontianak yang saat ini tersedia juga masih ada sebanyak 128 ton, yang bisa digunakan dalam mengatasi dampak covid-19," ujarnya.