Rabu 08 Apr 2020 22:53 WIB

Pelatnas Bulu Tangkis Tetap Jalan dengan Ketentuan Khusus

Atlet-atlet akan lebih aman jika tetap berada di lingkungan pelatnas.

Red: Endro Yuwanto
Sejumlah atlet bulu tangkis mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di, Cipayung, Jakarta Timur. (ilustrasi).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Sejumlah atlet bulu tangkis mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di, Cipayung, Jakarta Timur. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah mengambil keputusan untuk tetap menjalankan kegiatan latihan di pelatnas yang berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur. Namun demikian, ada ketentuan khusus yang mengacu pada protokol kesehatan dari pemerintah.

Keputusan itu diambil setelah PP PBSI melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR pada Rabu (8/4) siang. Dalam rapat tersebut, PBSI diwakili oleh Sekjen PBSI Achmad Budiharto beserta pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Kami telah memutuskan bahwa atlet-atlet tidak akan dipulangkan ke rumah masing-masing, namun tetap ditempatkan di Pelatnas Cipayung. Kegiatan latihan juga tetap berjalan dengan ketentuan khusus,” kata Budi melalui siaran pers, Rabu.

Menurut Budi, atlet-atlet akan lebih aman jika tetap berada di lingkungan pelatnas yang telah menjadi area karantina tertutup. Selain itu, asupan makanan serta nutrisi juga lebih terjamin dan program menjaga kebugaran atlet pun akan lebih mudah dilakukan selama berada di pelatnas.