Rabu 15 Apr 2020 16:44 WIB

Bomber Atletico Masuk Radar MU

MU diam-diam dilaporkan mengrimkan mata-mata untuk memantau Saul Niguez

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Saul Niguez
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Saul Niguez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Penyerang Atletico Madrid, Saul Niguez masuk dalam radar incaran Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah adalah klub Inggris yang serius akan belanja pemain meski ancaman finansial menghantui hampir semua klub karana virus corona.

Dilansir dari Tribal Football, Rabu (15/4), MU diam-diam dilaporkan mengrimkan mata-mata untuk memantau Saul. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer sedang mempertimbangkan mendatangkan Saul dan menyiapkan tawaran 70 juta Poundsterling.

MU rupanya tak hanya baru saja tertarik kepada gelandang timnas Spanyol ini. Mereka ternyata sudah bertahun-tahun terpikat oleh kemampuannya karena berhasil tembus ke tim utama Spanyol diusianya yang masih muda.

Saul telah menandatangani kontrak Sembilan tahun bersama Atletico pada 2017. Atletico memasang harga tinggi yaitu 132 juta Poundsterling jika ada klub yang ingin memboyongnya. Namun, MU hanya mampu membayar 70 juta Euro.

Solskjaer sedang berusaha memperkuat lini tengah. Kehadiran Bruno Fernandes sedikit membuka asa MU untuk mengembalikan kreativitas lini tengahnya pasca Paul Scholes dan Michael Carrick. Kehadiran Saul diproyeksikan untuk menjadi duet maut bersama Fernandes.

Saul merupakan pemain berusia 25 tahun yang memulai karir sepakbola di Real Madrid di pada level junior pada 2006-2008. Dia lalu pindah ke Atletico junior.

Dia mengalami perkembangan pesat selama bersegaram Rojiblancos sehingga sukses tembus ke tim utama pada 2012. Hingga saat ini, dia adalah salah satu pilar penting yang dimiliki Diego Simeone.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement