Kamis 16 Apr 2020 15:49 WIB

Seri MotoGP Prancis Ikutan Batal?

Kepastian akan diumumkan pada 15 Mei nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pebalap tuan rumah dari tim Monster Yamaha Tech3  Johann Zarco memimpin start pada MotoGP Perancis di podium Sirkuit Le Mans Perancis, Ahad (21/5).
Foto: Eddy Lemaistre/EPA
Pebalap tuan rumah dari tim Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco memimpin start pada MotoGP Perancis di podium Sirkuit Le Mans Perancis, Ahad (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyelenggara MotoGP Prancis saat ini menantikan nasibnya. Pada 15 Mei nanti, akan diputuskan apakah ajang balapan motor ini tetap bisa dilaksanakan atau diundur.

Tanggal tersebut adalah tanggal dimana tim akan melakukan uji coba di Le Mans. Dimana pada hari biasa akan ada 200 ribu penggemar yang hadir dari seluruh penjuru Eropa. Namun seandainya pandemi virus corona belum selesai maka MotoGP sejauh ini sudah menunda delapan ajang pembuka.

Dilansir dari laman Crash, sejauh ini empat ajang MotoGP sudah ditunda tanpa adanya tanggal pengganti. Sementara jadwal lainnya yang masih menggantung.

 Penyelenggara Le Mans menyebut ajang MotoGP Prancis bisa tetap terlaksana. Karena paham frustasi yang dialami oleh penggemar akan ketidakpastian ajang ini.

Terlambatnya awal musim membuat MotoGP harus memiliki berbagai skenario untuk bisa memenuhi paling tidak setengah dari 20 putaran yang direncanakan. Namun belum ada kepastian mengenai ajang yang sebelumnya ditunda. Sejauh ini, baru MotoGP Qatar yang sudah resmi dibatalkan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِينَ اٰمَنُوْٓا اِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ الْاَحْبَارِ وَالرُّهْبَانِ لَيَأْكُلُوْنَ اَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَيَصُدُّوْنَ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ يَكْنِزُوْنَ الذَّهَبَ وَالْفِضَّةَ وَلَا يُنْفِقُوْنَهَا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۙفَبَشِّرْهُمْ بِعَذَابٍ اَلِيْمٍۙ
Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya banyak dari orang-orang alim dan rahib-rahib mereka benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil, dan (mereka) menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menginfakkannya di jalan Allah, maka berikanlah kabar gembira kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) azab yang pedih.

(QS. At-Taubah ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement