Rabu 22 Apr 2020 16:24 WIB

Gojek Sediakan 130 Posko Aman di 16 Kota

Posko ini untuk memastikan mitra pengemudi semakin aman di tengah pandemi Covid-19.

Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah Mitra Driver (supir) Gojek saat antre untuk mendapatkan atribut baru (ilustrasi)
Foto: Antara/Novrian Arbi
Sejumlah Mitra Driver (supir) Gojek saat antre untuk mendapatkan atribut baru (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi penyedia layanan jasa berbasis aplikasi, Gojek mengumumkan telah menyediakan 130 titik "Posko Aman Bersama Gojek" di 16 kota seluruh Indonesia. Posko ini untuk memastikan mitra pengemudi semakin aman di tengah pandemi Covid-19.

"Targetnya melayani lebih dari 30 ribu mitra setiap harinya," kata Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo, dalam penjelasan resminya, di Jakarta, Rabu (22/4).

Baca Juga

Dia mengatakan, hal itu merupakan bagian dari inisiatif komprehensif perusahaan terkait keamanan dan kesehatan. Dengan kata lain, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat yang percaya pada layanan Gojek sebelum dan di tengah pandemi. "Apalagi, layanan kami menjadi andalan banyak masyarakat yang sedang menjalankan physical distancing (jaga jarak fisik). Kami percaya dengan inisiatif tersebut Gojek dan mitra-mitranya bisa terus menjadi andalan," kata Hans.

Keberadaan posko ini sangat membantu mitra-mitra perusahaan agar bisa lebih aman dalam melayani masyarakat, terutama di kota-kota yang telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Kami pastikan mitra bisa beroperasi sesuai standar operasional layanan di tengah pandemi COVID-19. Pengoperasian posko ini merupakan yang pertama dan punya standar tertinggi di industrinya,” ujar Hans.