Sabtu 02 May 2020 05:40 WIB

In Picture: Suasana Korea Utara pada Masa Pandemi Covid-19

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Seorang wanita merawat bunga di Gerbang Pothong, Pyongyang, Korea Utara, Selasa (28/4). Menurut Pemerintah Korea Utara, usaha Korea Utara memerangi COVID-19 berhasil, karena sejauh ini tidak sama sekali mencatat adanya kasus corona (FOTO : AP)

Gerbang Pothong terlihat sepi di Pyongyang, Korea Utara, Selasa (28/4). Menurut Pemerintah Korea Utara, usaha Korea Utara memerangi COVID-19 berhasil, karena sejauh ini tidak sama sekali mencatat adanya kasus corona (FOTO : AP)

Wanita mengenakan masker merawat bunga di Gerbang Pothong, Pyongyang, Korea Utara, Selasa (28/4). Menurut Pemerintah Korea Utara, usaha Korea Utara memerangi COVID-19 berhasil, karena sejauh ini tidak sama sekali mencatat adanya kasus corona (FOTO : AP)

Seorang siswa diperiksa suhu tubuhnya sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona di Universitas Teknologi Kim Chaek, Pyongyang, Rabu (22/4). Menurut Pemerintah Korea Utara, usaha Korea Utara memerangi COVID-19 berhasil, karena sejauh ini tidak sama sekali mencatat adanya kasus corona (FOTO : AP)

Siswa diperiksa suhu tubuhnya sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona di Universitas Teknologi Kim Chaek, Pyongyang, Rabu (22/4). Menurut Pemerintah Korea Utara, usaha Korea Utara memerangi COVID-19 berhasil, karena sejauh ini tidak sama sekali mencatat adanya kasus corona (FOTO : AP)

Para siswa yang mengenakan masker saat kegiatan belajar di Universitas Teknologi Kim Chaek, Pyongyang, Rabu (22/4). Menurut Pemerintah Korea Utara, usaha Korea Utara memerangi COVID-19 berhasil, karena sejauh ini tidak sama sekali mencatat adanya kasus corona (FOTO : AP)

Pejalan kaki memakai masker untuk membantu mencegah penyebaran virus corona baru di Pyongyang, Korea Utara, Rabu (1/4). Menurut Pemerintah Korea Utara, usaha Korea Utara memerangi COVID-19 berhasil, karena sejauh ini tidak sama sekali mencatat adanya kasus corona (FOTO : AP)

Warga memakai masker di Pyongyang, Korea Utara Selasa (28/4). Menurut Pemerintah Korea Utara, usaha Korea Utara memerangi COVID-19 berhasil, karena sejauh ini tidak sama sekali mencatat adanya kasus corona (FOTO : AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Pemerintah Korea Utara masih mengklaim kasus virus Corona di negaranya masih nihil alias nol. Jauh hari sebelum pandemi ini menyebar ke berbagai penjuru dunia, Kim Jong Un menutup perbatasan wilayah negaranya pada Januari bahkan sebelum lockdown di Wuhan, kota sumber Corona virus berada.  

Namun menilik bagaimana sistem kesehatan yang ada di negara komunis ini klaim nol kasus Covid-19 menimbulkan tanda tanya berbagai pihak. Berikut foto suasana di Korea Utara pada masa Pandemi Covid-19. 

sumber : AP Photor
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement