Senin 04 May 2020 18:54 WIB

LinkAja Perluas Pasar Pembayaran Nontunai Iuran Pendidikan

LinkAja menggandeng sejumlah platform pendidikan.

Red: Nidia Zuraya
Linkaja.
Foto: Linkaja
Linkaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LinkAja telah menggandeng sejumlah platform guna mendorong kemudahan transaksi nontunai di bidang pendidikan. Transaksi nontunai ini termasuk sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) dan biaya pendidikan per semester mulai tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi.

Dompet digital itu telah bekerja sama di antaranya dengan InfraDigital Nusantara dan PT Egref Telematika Nusantara (SekolahKu-App) untuk semakin memudahkan para orang tua murid dan siswa dalam pembayaran iuran rutin yang sebelumnya banyak dilakukan secara konvensional (tunai).

Baca Juga

"LinkAja memiliki misi besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, melalui pemberian akses seluas-luasnya terhadap kemudahan layanan keuangan digital yang seharusnya dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, tidak terbatas pada kota-kota besar saja. Melalui inisiatif kami kali ini, kami sangat berharap kemudahan pembayaran iuran pendidikan yang kami tawarkan, serta upaya kolektif dalam berdonasi melalui platform LinkAja dapat menjadi akselerator bagi pertumbuhan sektor pendidikan, yang menjadi kunci utama bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (4/5.

LinkAja juga dapat digunakan sebagai sumber dana dalam melakukan pembayaran iuran di aplikasi Sekolahku-App, serta beberapa platform pendidikan lainnya seperti Pijar Mahir, Pahamify, dan MauBelajarApa.