Senin 11 May 2020 21:14 WIB

Total Pasien Positif Covid-19 di Jatim 1.534 Orang

Tambahan kasus baru Covid-19 terbanyak di Jatim berasal dari Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andri Saubani
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pasien positif Covid-19 di Jawa Timur menembus angka 1.534 orang, setelah hari ini ada tambahan 43 baru di wilayah setempat. Dari jumlah tersebut, ada 1.122 pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan. Semntara 257 pasien dinyatakan  sembuh, dan 155 pasien meninggal dunia.

Pasien positif Covid-19 baru di Jatim, terbanyak berasal dari Kota Surabaya, yaitu 33 kasus. Sisanya tersebar di delapan kabupaten/kota. Yaitu dua pasiem dari Sidoarjo, dua pasien dari Jombang, dan satu pasien masing-masing dari Kota Malang, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Bangkalan, Nganjuk, dan Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga

"Perlu kami tegaskan, data-data kasus (corona) itu berdasarkan domisilinya, bukan rumah sakitnya," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (11/5).

Emil juga mengungkapkan, adanya tambahan 13 pasien positif Covid-19 di wilayah setempat yang terkonversi negatif atau sembuh. Rinciannya 5 pasien dari Kabupaten Tulungagung, 4 dari Kota Surabaya, dua dari Situbondo, dan satu pasien masing-masing dari Bondowoso dan Bangkalan. Sehingga total pasien positif Covid-19 yang sembuh di Jatim sebanyak 257 pasien.