Kamis 11 Jun 2020 03:00 WIB

Pengusaha Muda Didorong Terjun ke Industri Penyiaran Digital

Hipmi sebut industri penyiaran digital tumbuh pesat.

Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mendorong anggotanya terjun ke industri penyiaran digital. Industri ini dinilai memiliki prospek yang bagus.

"Saat ini dan untuk ke depan, industri penyiaran digital tumbuh pesat guna mendukung kegiatan bisnis di berbagai sektor, sehingga pengusaha muda harus melirik ini," terang Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP HIPMI) Mardani H Maming kepada Antara Rabu (10/6).

Semakin tumbuhnya industri penyiaran, termasuk konten media digital, menurut Mardani juga didorong dampak dari pandemi Covid-19. Masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah, konsumsi konten media pun meningkat.

"Ekonomi dunia termasuk Indonesia sedang dilanda badai Covid-19, yang mau tidak mau pangsa pasar pada sektor bisnis tetap ingin bertahan. Konten digital banyak yang menawarkan dengan memberikan kemudahan untuk meningkatkan pemasaran produk yang tidak hanya menjadi pemakai, tapi juga investor di industri penyiaran serta platform digital," paparnya.