Senin 27 Jul 2020 16:20 WIB

7 Cara Cerdas untuk Menghindari Penggunaan Kartu Kredit yang Berlebihan

Ini beberapa cara untuk menghindari penggunaan limit kartu kredit yang berlebihan:

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Cermati

Menggunakan kartu kredit untuk berbagai kebutuhan transaksi keuangan merupakan langkah praktis yang banyak disukai. Alat pembayaran ini bisa membuat transaksi menjadi lebih mudah, bahkan lebih menguntungkan. Jika dibandingkan dengan transaksi tunai, penggunaan kartu kredit memang terasa lebih simpel dan mudah untuk dilakukan.

Namun di lain sisi, hal ini justru kerap membuat pengguna kartu kredit sulit mengontrol penggunaan fasilitas keuangan yang satu ini. Alih-alih membeli berbagai kebutuhan penting, berbagai transaksi yang tidak perlu juga bisa saja dilakukan dengan cepat. 

Kebiasaan menggunakan kartu kredit untuk membeli berbagai barang yang tidak perlu merupakan hal yang sangat keliru. Bukan hanya kesulitan dalam melakukan pembayaran, dalam kasus yang lebih serius, hal ini bahkan bisa saja membuat Anda mengalami kesulitan keuangan.

Tagihan yang besar akan membuat Anda sulit melakukan pelunasan, bahkan berisiko menimbulkan tagihan macet dan semakin menggunung saja. Pastikan selalu menggunakan kartu kredit dengan bijak, agar masalah seperti ini bisa dihindari.