Rabu 05 Aug 2020 18:32 WIB

Ingat Remaja Tangerang Peretas NASA? Dia Dikeroyok Orang

Bocah peretas situs NASA itu harus menjalani operasi tempurung kepala yang retak.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Agus Yulianto
Ilustrasi kekerasan.
Ilustrasi kekerasan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Remaja berusia 15 tahun asal Tangerang, Provinsi Banten yang pernah meretas situs National Aeronautics and Space Administration (NASA), kini terbaring di rumah sakit. Dia diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal hingga mengalami luka parah di bagian kepala.

Informasi yang diketahui, aksi kekerasan yang dialami bocah peretas situs NASA tersebut menyebabkan retak di bagian kepala dan harus diangkat agar peredaran darah di bagian kepala tidak tersumbat. Dia harus menjalani operasi tempurung kepala agar lukanya tak menimbulkan efek jangka panjang.

Sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan selama satu minggu di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang. Karena ketiadaan alat, kini ia telah dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Cawang, Jakarta Timur untuk menjalani perawatan intensif dan operasi.

Remaja berusia 15 tahun itu bernama Putra Aji Adhari yang pernah membuat geger masyarakat setelah meretas situs NASA dua tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, ia juga pernah meretas ratusan website yang ia temukan di kala melancarkan aksinya.