Ahad 16 Aug 2020 14:58 WIB

Rumah Quran Darul Qiyam Hidayatullah Diresmikan

Rumah Quran itu  juga membuka program tahfizh  bagi masyarakat Kota Praya.

Rumah Quran Darul Qiyam Hidayatullah  Kabupaten Lombok Tengah diresmikan Ahad (16/8).
Foto: Dok Hidayatullah
Rumah Quran Darul Qiyam Hidayatullah Kabupaten Lombok Tengah diresmikan Ahad (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA  – Sebagai Salah satu organisasi massa (Ormas) Islam di Indonesia, Hidayatullah terus bergerak dan berupaya menguatkan persatuan melalui konsepsi Alquran yang mengedepankan nilai persatuan dan kesatuan. Hidayatullah terus melebarkan upayanya dalam mencintai Indonesia dengan dakwah. 

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Lombok Tengah mengambil momentum terbaik dengan esensi nilai kemerdekaan republik Indonesia tepat sehari sebelum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Ahad, 16 Agustus 2020 dalam upaya mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan mencetak generasi Quran.

Terkait hal itu, Ketua DPW Hidayatullah NTB TGH Saefuddin Nawawi, Lc meresmikan Rumah Quran Darul Qiyam Hidayatullah Lombok Tengah.

Dalam sambutan peresmian tersebut, TGH Saefudin menjelaskan bahwa Hidayatullah telah hadir di seluruh kabupaten kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat. ”Termasuk di Lombok Tengah ini, alhamdulillah hari ini, Ahad  (16/8) Rumah Quran Hidayatullah Lombok Tengah kita resmikan bersama. Semoga kita sama-sama tergerak membangun Rumah Quran,” jelas alumni Pesantren Gontor itu dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
uasana peresmian Rumah Quran Darul Qiyam Hidayatullah Kabupaten Lombok Tengah, di Kota Praya.  (Foto: Dok Hidayatullah)

Rumah Quran Darul Qiyam Hidayatullah terletak di Lingkungan Embun Bengkel Kelurahan Leneng Kecamatan Praya, Kab Lombok Tengah, 200 meter di sebelah selatan Kampus IPDN NTB. Keberadaan Rumah Quran tersebut di apresiasi oleh Lurah Leneng,  Lalu Muhammad Isnaini SSos.

”Saya berharap kepada  pengelola (Rumah Quran) agar rajin bersilaturahim dengan warga sekitar. Rumah Quran ini juga merupakan keberkahan bagi masyarakat (Kelurahan) Leneng,” kata Muhammad Isnaini.

Acara peresmian Rumah Quran itu juga dihadiri  LPM, kepala Lingkungan, dan para Ketua RT di seputaran Rumah Quran Darul Qiyam.

Kegiatan Rumah Quran Darul Qiyam Hidayatullah ini akan dimulai besok, Senin (17/8). Rumah Quran ini akan menjadi tempat proses belajar-mengajar Alquran. Rumah Quran tersebut  juga membuka program tahfizh  bagi masyarakat di Kota Praya dan sekitarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement